Putri Kusuma Wardani Melaju ke Perempatfinal Taipei Open 2023

Putri Kusuma Wardani
Putri Kusuma Wardani

Putri Kusuma Wardani (Putri KW) menunjukkan performa yang mengesankan saat melaju ke perempatfinal Taipei Open 2023. Selain itu, Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi juga berhasil melangkah ke babak delapan besar.

Pertandingan Putri KW vs Huang di Babak 16 Besar Tunggal Putri

Dalam pertandingan 16 besar tunggal putri Taipei Open, Putri KW bertanding melawan Huang. Duel sengit ini berlangsung di Court 4 Tian-Mu Arena pada hari Kamis, 22 Juni 2023, siang waktu Indonesia Barat (WIB).

Putri KW tampil sangat percaya diri sejak awal game pertama. Pada interval pertama, pebulutangkis berusia 20 tahun ini berhasil unggul dengan skor 11-6.

Performa Putri KW semakin menggila setelah interval. Sebagai juara Spain Masters 2021, dia berhasil mengakhiri gim pertama dengan skor yang sangat meyakinkan, yaitu 21-13.

Bacaan Lainnya

Huang Ching Ping kemudian memberikan perlawanan sengit pada game kedua. Pebulutangkis Taiwan ini berhasil menjaga keunggulan poin dari Putri KW dan unggul 11-8 saat interval.

Huang semakin melaju setelah interval dan bahkan sempat unggul tujuh angka dengan skor 15-8. Namun, Putri KW tidak menyerah begitu saja. Dia berhasil merebut poin demi poin dan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 15-16.

Putri KW akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan 19-19. Dalam situasi tegang, Putri berhasil berbalik unggul dengan skor 20-19, dan akhirnya menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Kemenangan ini membawa Putri KW melaju ke perempatfinal Taipei Open 2023. Dia akan bertanding melawan wakil Amerika Serikat, BW Zhang, di babak selanjutnya.

Kemenangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Nomor Ganda Putri

Pada nomor ganda putri, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi berhasil menaklukkan pasangan Cheng Yu-Pei/Sun Wen Pei. Pertandingan berlangsung dengan ketat, tetapi Febriana dan Amalia berhasil menang dengan dua set langsung, yaitu 21-19 dan 21-11.

Kemenangan ini juga mengantarkan Febriana dan Amalia ke fase perempatfinal Taipei Open. Mereka berikutnya akan menghadapi pasangan saudara kembar dari Amerika Serikat, Annie Xu dan Kerry Xu, dalam pertandingan sengit demi tiket ke semifinal.

Jadi, dengan performa gemilang dari Putri KW dan kemenangan imbang dari pasangan Febriana/Amalia, Indonesia memiliki harapan besar dalam Taipei Open 2023. Terus dukung mereka agar bisa meraih prestasi yang gemilang!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *