Presiden Jokowi Kejutan Spesial untuk Timnas U-22 yang Menangkan Emas di SEA Games!

Kejutan Spesial Timnas U-22 Menangkan Emas SEA Games

Presiden Joko Widodo mengonfirmasi bahwa ia akan memberikan penghargaan kepada tim nasional Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2023 di Kamboja.

Jokowi menyatakan bahwa hadiah tersebut diberikan karena masyarakat Indonesia telah lama menantikan medali emas SEA Games dalam cabang sepak bola sejak terakhir kali diraih pada tahun 1991.

“Kami akan memikirkan hadiahnya, tetapi akan kami berikan nanti, karena ini adalah sesuatu yang telah ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia selama 32 tahun,” kata Jokowi pada Selasa (16/5/2023), seperti yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi juga mengucapkan selamat kepada semua pemain dan ofisial yang berhasil membawa pulang medali emas dari Kamboja.

Bacaan Lainnya

Jokowi menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras yang dilakukan selama bertahun-tahun dan kompetisi yang berkelanjutan.

Ia juga menyatakan kegembiraannya karena Indonesia berhasil mengalahkan tim kuat Thailand dengan skor 5-2 dalam pertandingan final pada Selasa kemarin.

“Kita dapat melihat keberadaan mental pemenang dan mental juara dalam tim. Mereka bermain tanpa beban mental. Selama 32 tahun kita telah menantikan gelar juara di Asia Tenggara, dan akhirnya impian itu terwujud,” ujar Jokowi.

Jokowi menyaksikan pertandingan final melawan Thailand di rumah dinas wali kota Medan, Sumatera Utara, saat ia sedang melakukan kunjungan kerja di Medan.

Menurutnya, pertandingan tersebut berlangsung luar biasa dengan banyak gol, bahkan ia sempat “tertipu” ketika wasit meniup peluit yang ia kira sebagai tanda berakhirnya pertandingan.

“Saya sangat bersemangat dan berteriak-teriak setiap kali ada gol. Saya melompat-lompat dan berteriak-teriak bersama dengan pasukan pengamanan presiden. Ketika skor menjadi 2-2, saya pikir pertandingan telah berakhir, tetapi ternyata pertandingan masih berlangsung. Namun, alhamdulillah, akhirnya kami dapat meraih kemenangan. Kami bersyukur atas itu semua,” ucap Jokowi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *