Fitur Baru WhatsApp: Gunakan Dua Akun di Satu Perangkat

whatsapp aplikasi

WhatsApp, aplikasi pesan instan yang sangat populer, sedang mengembangkan opsi untuk menggunakan dua akun di satu perangkat. Fitur baru ini merupakan pengembangan terbaru setelah diluncurkannya fitur companion mode oleh WhatsApp, yang memungkinkan pengguna mengakses satu akun di banyak perangkat.

Jejak Fitur Baru di WhatsApp Business Beta

WABetaInfo, sumber terpercaya dalam menyampaikan informasi seputar pengembangan WhatsApp, menemukan jejak fitur ini di WhatsApp Business beta untuk Android versi 2.23.13.5. Meskipun fitur ini ditemukan di aplikasi WhatsApp Business, indikasi yang ditemukan oleh WABetaInfo menunjukkan bahwa fitur ini akan tersedia untuk aplikasi WhatsApp personal.

Dalam blognya, WABetaInfo menyatakan, “Perlu dicatat bahwa meskipun kami menemukan fitur ini di tengah pengembangan aplikasi bisnis, tidak ada indikasi bahwa ini akan menjadi fitur eksklusif untuk bisnis.” Hal ini menunjukkan bahwa fitur baru ini akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp di masa mendatang.

Menambahkan Opsi Memilih Akun

Dilihat dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, WhatsApp menambahkan menu yang memungkinkan pengguna memilih akun mana yang ingin mereka akses. Menu ini sepertinya bisa diakses melalui halaman pengaturan WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Screenshot tersebut memperlihatkan aplikasi WhatsApp dengan dua akun yang terisi, dan masih terdapat opsi untuk menambahkan akun di bawahnya. Artinya, pengguna dapat mengakses lebih dari dua akun di satu perangkat.

Keuntungan Penggunaan Dua Akun di Satu Perangkat

Fitur baru ini akan sangat menguntungkan bagi pengguna WhatsApp yang perlu mengelola dua akun, seperti satu akun untuk keperluan pekerjaan dan satu akun untuk keperluan pribadi, namun hanya memiliki satu perangkat.

Sebelumnya, beberapa ponsel Android telah memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengkloning aplikasi, sehingga mereka dapat menggunakan dua akun WhatsApp secara bersamaan. Namun, dengan adanya fitur baru ini, pengguna tidak perlu lagi mengandalkan aplikasi kloningan.

Simpanan Akun Tambahan dan Kemudahan Berpindah Akun

Saat pengguna menambahkan akun tambahan untuk pertama kalinya, akun tersebut akan disimpan di perangkat hingga pengguna memutuskan untuk logout. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berpindah antar akun dengan mudah, sesuai kebutuhan mereka.

Fitur Masih dalam Tahap Pengembangan

Fitur menambahkan dua akun WhatsApp di satu perangkat saat ini masih dalam tahap pengembangan. Saat ini belum diketahui secara pasti kapan fitur ini akan digulirkan untuk seluruh pengguna. Namun, dengan adanya perkembangan ini, dapat dipastikan bahwa WhatsApp terus berupaya memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan memenuhi kebutuhan pengguna yang memiliki lebih dari satu akun WhatsApp di satu perangkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *